10 Model Plafon PVC Kamar Tidur Terbaru yang Elegan
Agustus 11, 2024

Apakah Anda sedang mencari model plafon PVC kamar tidur yang estetik?

Untuk membantu Anda, di sini kami akan tampilkan beberapa rekomendasi model plafon PVC yang elegan. Mulai dari motif sederhana, unik, minimalis, hingga mewah.

Dengan begitu, Anda bisa memasang model yang paling cocok dengan selera Anda saat renovasi rumah

Yuk simak selengkapnya!

10 Model Plafon PVC Terbaik untuk Kamar Tidur

PVC (Polyvinyl Chloride) adalah salah satu bahan plafon yang paling populer. Jenis plafon ini berbeda dengan plafon berbahan GRC atau gipsum yang cenderung monoton. 

Selain tahan panas, plafon PVC tersedia dalam berbagai bentuk dan corak. Berikut adalah beberapa model plafon PVC kamar tidur yang kami rekomendasikan:

1. Plafon PVC Minimalis dengan Garis

gambar plafon pvc minimalis dengan garis

Model ini sangat cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis. Seperti yang terlihat pada gambar, plafonnya menggunakan bentuk persegi panjang. 

Aksen yang digunakan hanya garis saja dan dibuat berjajar, serta tidak ada yang melintang.  

Walaupun aksennya hanya terdiri dari garis, susunan yang rapi membuat plafonnya tetap terlihat estetik. Cukup gunakan warna putih sebagai dasar, sedangkan aksen garisnya menggunakan warna hitam. 

2. Plafon PVC Minimalis dengan Lampu

gambar plafon pvc minimalis dengan lampu

Rekomendasi plafon PVC minimalis berikutnya adalah model dengan aksen lampu. 

Plafonnya sendiri tidak perlu diberi motif, cukup polos saja. Anda bisa menggunakan lampu yang menghiasi tepian plafon seperti contoh pada gambar. 

Aplikasikan warna-warna netral seperti abu-abu atau putih pada plafon, lalu kombinasikan dengan lampu berwarna lembut seperti kuning.  

Model ini akan membuat kamar tidur bernuansa modern tetapi simpel dan tidak berlebihan.

3. Plafon PVC Motif Kayu

gambar plafon pvc dengan motif kayu

Anda suka nuansa alami? Maka gunakan model plafon ini untuk menghias kamar tidur Anda.

Selain motifnya yang menarik, warna kayu yang khas juga memberikan kesan lembut dan netral. Dengan begitu, Anda akan merasa rileks saat berada di dalam kamar tidur.

Jika Anda tertarik dengan motif ini, silakan kontak kami untuk merenovasi kamar tidur Anda. Tim profesional kami siap mewujudkan kamar tidur estetik demi kenyamanan Anda. 

banner jasa renovasi kamar tidur renov8

4. Plafon PVC Warna Monokrom

gambar plafon pvc dengan warna monokrom

Plafon kamar tidur dengan warna monokrom cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan estetika tanpa terlalu banyak warna. 

Cukup gunakan plafon berbentuk persegi panjang, kemudian aplikasikan warna hitam pada bagian pinggir dan warna putih pada bagian dalam, atau sebaliknya.

Anda tidak perlu menambahkan motif lagi. Sebab, penggunaan kedua warna ini sudah cukup untuk memberikan kesan elegan. 

5. Plafon PVC Mewah

gambar plafon pvc yang mewah

Ingin membuat desain kamar tidur yang mewah? Tidak ada salahnya Anda memilih model plafon PVC yang bernuansa mewah juga. 

Berbeda dengan model-model sebelumnya yang cenderung minimalis, plafon PVC mewah justru menggunakan aksen bingkai berwarna emas. 

Kalau Anda tertarik dengan model ini, kami menyarankan agar tidak mengaplikasikannya secara berlebihan. Sematkan warna emasnya pada area-area tertentu saja.  

6. Plafon PVC Motif Bunga

gambar plafon pvc bermotif bunga

Anda ingin menggunakan motif sederhana tapi cantik? Gunakan saja motif bunga. Tidak perlu wujud bunga seutuhnya, cukup kelopaknya saja.

Model plafon ini menggunakan bentuk standar persegi panjang, lalu bagian dalamnya diisi dengan motif bunga. 

Anda dapat mengaplikasikan warna coklat pada tepian plafon, sedangkan bagian motif bunganya cukup gunakan warna putih saja.

7. Plafon PVC Motif Pola Berulang

gambar plafon pvc dengan motif pola berulang

Anda dapat menggunakan plafon PVC kamar tidur dengan motif pola berulang untuk mewujudkan tampilan bersih dan konsisten.

Gunakan persegi panjang sebagai bentuk dasar, lalu isi dengan pola horizontal atau vertikal. Kemudian, Anda bisa mengaplikasikan kombinasi warna coklat dan putih seperti gambar.

8. Plafon PVC Motif Gelombang

gambar plafon pvc dengan motif gelombang

Bagian pinggir plafon tidak harus selalu garis lurus. Anda juga bisa menggunakan motif gelombang untuk menghadirkan kesan unik tanpa harus terlihat berlebihan.

Selain garis-garis yang bergelombang, tambahkan juga lampu berwarna lembut seperti kuning. Tempatkan lampu mengikuti gelombangnya agar kelihatan lebih estetik. 

Untuk mengaplikasikan model ini secara maksimal, pastikan Anda menggunakan jasa renovasi kamar tidur yang terpercaya agar memperoleh hasil terbaik!

9. Plafon PVC Motif Melengkung

gambar plafon pvc dengan motif melengkung

Model ini adalah salah satu contoh plafon PVC kamar tidur yang menghadirkan sentuhan futuristik.

Jika model lainnya cenderung berbentuk persegi panjang yang bersudut, maka motif ini menggunakan aksen lengkungan pada setiap sisinya.

Dengan begitu, selain terlihat futuristik, kamar tidurnya juga akan terlihat modern.

10. Plafon PVC Motif Langit Malam 

gambar plafon pvc dengan motif langit malam

Ini adalah model plafon PVC kamar tidur minimalis yang paling unik! Kalau Anda lebih menyukai kamar tidur yang temaram, maka cobalah model ini.

Model ini hanya menggunakan bentuk persegi panjang. Lalu seluruh bagiannya diisi dengan motif langit malam. Umumnya, isi plafonnya menggunakan warna hitam atau biru tua.

Penggunaan kedua warna tersebut dapat membuat tidur lebih nyaman dan tentunya meningkatkan estetika kamar. 

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan berbagai plafon PVC kamar tidur yang elegan dan menarik. Manakah yang menarik perhatian Anda?

Berbagai motif unik tersedia. Mulai dari motif melengkung hingga langit malam, semuanya memberikan kesan estetik. Anda pun pasti akan semakin betah saat berada di kamar tidur. 

Tapi, ga cuma plafon saja yang perlu Anda perhatikan untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman. Temukan informasi penting lainnya di blog Renov8!

Categories

Related Tags