9 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah dan Minimalis
September 28, 2024

Apakah Anda berpikir kamar mewah harus penuh furnitur besar,? Tidak selalu, lho. Buktinya, kami punya banyak contoh desain kamar tidur mewah yang modern dan minimalis. 

Coba deh dilihat dulu beberapa yang mungkin bisa menginspirasi Anda. Jadi, Anda bisa langsung menerapkannya lewat bantuan jasa renovasi rumah terpercaya.

Biar tidak makin penasaran, langsung lihat inspirasi kamar tidur mewah minimalis di bawah, yuk!

9 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah dan Minimalis

Inilah beberapa kamar tidur mewah elegan bertema minimalis yang sudah kami kumpulkan:

1. Kamar Tidur Skandinavia

Desain Skandinavia tak pernah gagal menarik perhatian, termasuk saat digunakan pada kamar tidur. Gaya ini lekat dengan pendekatan serba minimalis dan fokus penggunaan cahaya alami.

kamar tidur mewah modern minimalis skandinavia

The Spruce

Ilustrasi di atas bisa menjadi contohnya. Konsep utamanya serba putih, mulai dari dinding sampai plafon kamar tidur, termasuk sprei, gorden dan headboard tempat tidur.

Sedikit aksen kayu ditambahkan pada lantai. Ini bertujuan untuk menciptakan kesan hangat dan keseimbangan desain di kamar tidur mewah tadi.

Desain ini memang cukup populer dan banyak orang yang menginginkannya. Jadi, kalau termasuk salah satunya dan ingin tahu lebih jauh konsepnya, silakan kontak kami untuk mendiskusikannya.

banner jasa renovasi kamar tidur renov8

2. Kamar Tidur Asian Zen

Dari Skandinavia, kami ajak Anda melihat konsep desain dari Asia dengan pendekatan Zen. Konsep simple dan tenang yang dihadirkan bisa jadi ide kamar tidur mewah elegan.

desain kamar tidur utama dengan tema asian zen

digsdigs

Apa yang bisa Anda rasakan dari ilustrasi desain kamar tidur utama di atas? Yap, suasana yang hangat dan natural. Berbagai furniture dari kayu atau dekorasi dengan warna coklat menjadi bagian utama dari kamar tersebut.

Yang menarik dari konsep kamar tidur mewah ini adalah mudah diterapkan untuk rumah di Indonesia. Kenapa begitu?

Ketersediaan perabot natural yang low profile seperti pada contoh cukup banyak ditemukan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mewujudkan tema minimalis Zen ini.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur Sempit

3. Kamar Tidur Japandi

Variasi dari konsep Zen dan Skandinavia untuk kamar tidur mewah elegan adalah desain Japandi. Sesuai namanya, ini merupakan konsep desain perpaduan Skandinavia dan Jepang.

kamar tidur mewah elegan japandi

Hip and Home

Anda akan tetap menggunakan warna pallete netral seperti pada gaya Skandinavia. Bedanya, Anda juga menambahkan furnitur dari bahan kayu untuk kesan tradisional yang lebih kental.

Jangan lupa, gunakan jendela besar agar cahaya alami bisa masuk dengan baik. Untuk memberi sentuhan segar pada kamar tidur utama super mewah ini, letakkan tanaman hias di sudut kamar.

Agar konsep minimalisnya kian terasa, hindari menghias kamar tidur berlebihan dan menempatkan barang yang terlalu dibutuhkan di dalam kamar.

4. Kamar Tidur Loft Minimalis

Katakanlah Anda tidak ingin terpaku pada satu jenis desain. Yang penting Anda ingin sebuah kamar tidur mewah elegan. Kalau begitu, pendekatan loft minimalis bisa jadi pilihan.

Kamar Tidur Loft Minimalis

Art Fasad

Konsep loft adalah area tanpa sekat. Jadi, fokusnya memang memanfaatkan ruangan yang luas dengan langit-langit yang tinggi. Selain itu, tidak ada ketentuan juga warna keramik kamar tidur harus apa. Intinya, kamar tidur dibuat selapang mungkin.

Itukah yang Anda inginkan? Jika iya, langkah pertama, pastikan tidak ada tembok penghalang di ruangan itu. Kemudian, usahakan ada jendela besar supaya cahaya alami bebas masuk.

Nah, untuk menjadikannya kamar tidur mewah minimalis, hindari furnitur yang tidak perlu. Bila perlu, gunakan hidden storage di tempat tidur untuk menghindari adanya lemari.

5. Kamar Tidur Industrial Minimalis

“Wah, saya suka konsep loft dengan plafon tinggi. Tapi, bisa tidak diterapkan di tema industrial?” Bisa, kok. Coba lihat contoh di bawah, deh.

kamar tidur mewah elegan bergaya industrial

Good Housekeeping

Anda bisa pakai plafon tinggi dengan cor tanpa cat, sehingga kesan industrialnya terasa. Kemudian, jadikan tema lantai senada dengan cor atau keramik warna gelap.

Nah, karena desain kamar tidur utama industrialis biasanya akan banyak material terekspos, hindari terlalu banyak furniture. Sebab, kesannya jadi terlalu “rame”.

Lebih baik, coba tempatkan satu sofa multifungsi yang juga bisa untuk penyimpanan. Jangan lupa, jika ingin menambah dekorasi, hindari terlalu banyak warna. Cukup fokus pada putih, coklat dan abu-abu.

6. Kamar Tidur Modern Kontemporer

Tema industrial bukan gaya Anda? Soalnya, Anda lebih suka pendekatan desain modern kontemporer? Itu selera yang bagus dan pastinya cocok untuk sebuah hunian minimalis

kamar tidur utama super mewah kontemporer

Chairish

Ada banyak pendekatan desain modern kontemporer. Kami rasa, ilustrasi di atas bisa memberi gambaran sebuah kamar tidur mewah minimalis.

Konsepnya mirip dengan gaya Skandinavia yang sederhana dan fungsional. Namun, di sini lebih terbuka untuk penambahan furnitur unik dan futuristik. Selain itu, garis desainnya cenderung simetris dan rapi.

Yang juga membedakan, aksen warna yang bisa digunakan lebih bebas. Ingin aksen biru yang tenang atau warna hijau yang segar? Sah-sah saja.

Yang penting, jangan terlalu banyak aksen sekaligus. Dan berbagai rekomendasi padu padan warna sudah sering kami bahas di artikel blog Renov8 lainnya, lho

7. Kamar Tidur Monokrom

Bagaimana jika Anda ingin kamar tidur utama super mewah, tetapi tidak ingin terlalu minimalis dengan warna putih saja? Monokrom bisa jadi ide desain yang elegan.

kamar tidur mewah minimalis monokrom

CatestHill

Anda bisa memilih satu warna utama, seperti krem, dan menambahkan warna beige atau warna senada. Atau, Anda langsung mengusung tema hitam-putih di seluruh kamar saja.

Tenang, tema kamar tidur monokrom mudah diterapkan, kok. Soalnya, pernik seperti tirai, sprei, dan furnitur dengan tema ini gampang didapatkan.

Mewujudkan kamar tidur mewah elegan dengan tema monokrom seharusnya tidak memerlukan waktu lama untuk proses renovasinya. Yang penting, pastikan pencahayaannya cukup agar tidak terkesan suram.

8. Kamar Tidur Nautical

Bagi Anda yang kurang suka dengan aksen warna terbatas, desain nautical mungkin bisa jadi pilihan menarik. Untuk diterapkan di sebuah desain kamar tidur utama juga masih cocok, kok.

kamar tidur mewah modern minimalis bergaya nautical

Lick.com

Jadi, konsep ini mengusung tema maritim dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, putih, dan kuning. Kesan yang diciptakan tentu lebih segar dari monokrom.

Biasanya, nautical memang jadi tema kamar tidur mewah elegan untuk anak dan remaja. Meskipun sebenarnya desain ini bisa untuk semua umur.

Nantinya, tergantung dari dekorasi tambahan. Kalau untuk dewasa, biasanya lebih minimalis dengan garis simetris. Kalau untuk anak dan remaja, cenderung lebih ekspresif dan beragam.  Bisa berupa warna sprei, bantal, hiasan dinding, gordin dan lainnya.

9. Kamar Tidur Mewah Tropical

Ingin nyaman berada di kamar dengan nuansa tropis yang kuat? Bagaimana kalau gunakan gaya desain tropis yang unik, tapi elegan?

desain kamar tidur utama dengan konsep tropis

The Spruce

Sebenarnya, kamar dengan desain tropis dan Japandi itu hampir mirip. Bedanya, pada interior kamar tidur mewah yang digunakan. Kalau pada konsep tropis, lebih banyak pakai furnitur rajutan dan bambu. Kadang juga tambahan kelambu tipis pada tempat tidur.

Dengan tema utama putih dan aksen coklat serta berbagai dekorasi natural lainnya, konsep tropis kerap jadi pilihan. Yang penting, perhatikan cahaya alami agar kesan luas dan elegan tetap terjaga.

Kesimpulan

Anda mungkin masih terkesima, ya? Kok bisa sebuah kamar tidur terlihat mewah meski dengan gaya minimalis?

Tenang. Anda tidak sendirian, kok. Banyak orang masih berpikir kalau desain minimalis hanya untuk kamar sempit. Padahal, jika dikerjakan oleh jasa renovasi kamar tidur berpengalaman, hasilnya bisa luar biasa.

Nah, karena Anda sudah mendapat inspirasinya, keputusan ada di tangan Anda. Ingin langsung merenovasi kamar tidur Anda? Boleh. Semoga berbagai contoh di atas bisa membantu Anda memilih dan mewujudkannya dengan cepat.

Sampai ketemu di artikel kami berikutnya, ya!

Categories

Related Tags