10 Model Plafon Gypsum Minimalis dan Mewah untuk Ruang Tamu
September 6, 2024

Salah satu tren rumah masa kini adalah menggunakan plafon gypsum minimalis mewah. Dengan menggunakan model plafon ini di ruang tamu, bagian dalam rumah Anda akan jadi lebih elegan.

Sebelum mewujudkan model plafon ini dengan bantuan jasa renovasi rumah terpercaya, Anda perlu simak artikel ini dulu. Sebab, kami akan merekomendasikan beberapa jenis plafon gypsum, mulai dari model yang simple hingga mewah.

Yuk tentukan pilihan dan wujudkan plafon gypsum ideal untuk rumah Anda!

10 Model Plafon Gypsum yang Minimalis dan Mewah untuk Ruang Tamu

Gypsum adalah material yang umum digunakan untuk plafon bangunan, baik rumah tinggal maupun bangunan komersial. Keunggulan gypsum adalah anti jamur, anti bocor, dan awet. Di samping itu, gypsum juga sudah terkenal dengan harganya yang terjangkau.

Nah, Anda juga bisa memasang plafon gypsum minimalis di rumah Anda. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh gypsum rasanya sayang untuk dilewatkan. Ayo simak berbagai rekomendasi berikut:

1. Plafon Gypsum dengan Pola Lingkaran

model plafon gypsum dengan pola lingkaran

Kalau Anda bosan dengan pola plafon yang bersudut tegas, maka gunakanlah bentuk lingkaran. Model plafon ini umumnya dipasang di ruang tamu yang luas dan bergaya klasik nan mewah.

Anda bisa mempercantik plafon dengan menambahkan ukiran di sisi luar lingkaran. Tak hanya itu, tambahkan lampu gantung yang cantik pada bagian tengah plafon.

Adapun warna yang digunakan adalah putih gading atau krem pada seluruh bidang plafon. 

2. Plafon Gypsum dengan Variasi Warna

model plafon gypsum dengan variasi warna

Pada model plafon gypsum terbaru yang satu ini, Anda bisa menggunakan warna-warna unik yang membuat ruang tamu jadi terkesan lebih fresh.

Adapun warna unik yang dimaksud adalah varian yang jarang diaplikasikan pada plafon. Contohnya seperti hijau, kuning, dan bahkan ungu!

Anda bebas berekspresi dengan konsep ini. Misalnya, Anda bisa saja menggunakan 2 warna pada gypsum. Atau, Anda juga bisa menggunakan warna yang berbeda antara gypsum dengan lampu LED.

Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang suka bereksperimen. Di samping itu, penggunaan model ini juga bisa menjadi sarana untuk menunjukkan karakteristik rumah Anda. 

3. Plafon Gypsum Minimalis Persegi Panjang

model plafon gypsum minimalis persegi panjang

Persegi panjang adalah bentuk plafon yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Model ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu yang notabene tempat berkumpul banyak orang.

Anda bisa mengaplikasikan persegi panjang sebagai bingkai, lalu isi bagian tengahnya dengan garis atau motif lainnya sesuai minat Anda. 

Jika ingin semakin mempercantik plafonnya, cukup tambahkan lampu LED yang mengikuti bentuk persegi panjang.

4. Plafon Gypsum Elegan dengan Nuansa Seni

model plafon gypsum elegan dengan nuansa seni

Ini adalah model plafon gypsum minimalis yang menarik untuk dicoba. Jika plafon pada umumnya hanya menggunakan bentuk bidang datar atau motif, maka lain halnya dengan model ini.

Anda bisa mengisi area plafon dengan gambar berwarna. 

Gambar apa yang bisa dipakai? Pilihlah gambar yang Anda suka, contohnya seperti gambar di atas.

Penggunaan model ini dapat menjadi sarana bagi Anda untuk menuangkan kreativitas dalam mengatur interior rumah. 

5. Plafon Gypsum Berbentuk Kotak-kotak

model plafon gypsum berbentuk kotak-kotak

Model simple seperti ini cocok diaplikasikan pada ruang tamu berkonsep modern dan minimalis. 

Berbeda dengan model lainnya, desain ini menggunakan bentuk kotak-kotak untuk mengisi bidang plafon.

Agar semakin estetik, seluruh sisi kotak dibuat menonjol atau timbul. Anda tidak perlu menambahkan motif atau pola, karena sisi kotak yang menonjol sudah meningkatkan estetika plafon.

Tidak perlu bermain warna, cukup gunakan warna putih bersih untuk mempertegas bentuk kotak-kotak. Model ini juga bisa diterapkan pada plavon PVC untuk kamar tidur

6. Plafon Gypsum Konsep Minimalis

model plafon gypsum dengan konsep minimalis

Anda kurang suka model plafon yang terkesan mencolok? Maka plafon berkonsep minimalis adalah pilihan tepat untuk Anda.

Bidang plafonnya cukup dibiarkan rata tanpa corak atau pola timbul. Lalu gunakan warna netral seperti putih atau krem. Agar lebih cantik, tambahkan lampu LED pada bagian dalam persegi.  

Model ini juga umum diaplikasikan sebagai plafon gypsum kamar. Penggunaannya bisa memperkuat konsep modern dan minimalis di rumah Anda.

7. Plafon Gypsum Motif Bunga

model plafon gypsum dengan motif bunga

Salah satu model plafon gypsum minimalis yang bisa Anda coba adalah motif bunga. Anda bisa menggunakan sebentuk bunga berukuran besar yang mengisi seluruh bidang plafon. 

Atau, Anda juga bisa mengisi bidang plafon dengan pola bunga yang berukuran kecil dalam jumlah yang lebih banyak.

Kalau Anda masih ragu dengan model ini, maka konsultasikan saja dengan Renov8. Silakan kontak kami, dan tim profesional akan memberikan masukan profesional untuk keindahan plafon Anda.

banner jasa renovasi rumah renov8

8. Plafon Gypsum dengan Nuansa Mewah

model plafon gypsum dengan nuansa mewah

Model ini cocok diaplikasikan untuk rumah bergaya klasik. Anda bisa menggunakan warna putih sebagai dasar, lalu hias dengan aksen-aksen berwarna emas. 

Tapi, Anda perlu mempertimbangkan tinggi plafon ideal untuk model ini. Sebab, model ini biasanya diaplikasikan untuk ruang tamu yang luas dengan tinggi plafon yang cukup. 

Jika plafonnya terlalu rendah, maka model ini akan terasa janggal dan kurang estetik.

9. Plafon Gypsum Putih Minimalis

model plafon gypsum putih minimalis

Kalau Anda menginginkan model yang simple tanpa banyak corak, bentuk, atau warna, maka gunakan model ini. 

Kombinasi warna putih bersih dengan lampu LED putih akan memberikan kesan elegan dan juga mewah.

Selain ruang tamu, desain ini juga cocok sebagai model plafon kamar tidur. Dengan begitu, konsep ini bersifat multifungsi, penggunaannya tidak terbatas untuk satu ruangan saja.

10. Plafon Gypsum dengan Kombinasi Kayu

model plafon gypsum dengan kombinasi kayu

Inilah model plafon gypsum ruang tamu yang terakhir di artikel ini. Kombinasikan gypsum dengan material kayu untuk memperkuat kesan elegan di rumah Anda.

Cukup gunakan warna putih pada gypsum agar warna coklat dari kayu dapat lebih menonjol.

Anda juga bisa menambahkan lampu LED pada bidang gypsum untuk mempercantik plafon. Gunakan lampu berwarna lembut seperti kuning untuk memperkuat kesan kehangatan di ruang tamu.

Kesimpulan

Berbagai rekomendasi plafon gypsum mewah yang kami hadirkan di sini punya keunikannya masing-masing. Mulai dari nuansa minimalis hingga mewah, semuanya sesuai dengan tren rumah masa kini.

Konsep modern minimalis dihadirkan melalui pola persegi panjang, kotak-kotak, dan putih elegan. Sedangkan konsep mewah ditonjolkan melalui penggunaan aksen emas dan bentuk lingkaran.

Bagi Anda yang suka bereksperimen, gunakan warna-warna yang jarang digunakan seperti hijau, kuning, atau bahkan ungu. Anda juga bisa mengaplikasikan plafon bernuansa seni melalui pemasangan gambar pada bidang plafon.

Selain plafon gypsum, adakah aspek lain seputar rumah yang ingin Anda ketahui? Jika demikian, yuk cek blog Renov8 untuk menemukan berbagai informasi menarik lainnya!

Categories

Related Tags