10 Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Kasar Terbaik
September 26, 2024

Bayangkan, Anda baru selesai mandi. Saat hendak keluar, Anda sedikit terpeleset. Meski tak sampai jatuh, Anda pasti kaget, kan? Nah, risiko itu bisa dihindari dengan memasang keramik kamar mandi kasar.

“Eh, memangnya apa aja sih pilihan keramik lantai kamar mandi kasar?” banyak kok, dan pilihannya juga cukup bervariasi.

Kebetulan, artikel ini akan membahas pilihan tegel kamar mandi kasar sehingga Anda merasa lebih nyaman saat berada di kamar mandi. Baca sampai selesai, yuk!

10 Jenis Keramik Kamar Mandi yang Estetik

Ini beberapa keramik kamar mandi kasar yang bisa Anda pilih. Diskusikanlah dulu dengan jasa renovasi kamar mandi untuk hasil terbaik, ya.

1. Keramik Kamar Mandi Granit

Keramik granit punya pola dan tekstur yang mirip granit asli. Jika Anda mencari keramik kamar mandi kasar yang populer, ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Banyak keramik granit yang dirancang dengan tekstur khusus untuk kamar mandi. Ini memberikan daya cengkeram yang baik dan mengurangi risiko Anda terpeleset.

Keramik Granit

my-inspo

Keamanan pasti jadi prioritas Anda saat memilih keramik lantai kamar mandi kasar. Nah, bagaimana jika Anda juga mendapatkan tampilan yang menarik? Pasti lebih suka, kan?

Keramik granit biasanya memang punya banyak pilihan warna dan pola. Jadi, tinggal dicocokan dengan desain kamar mandi minimalis Anda.

2. Keramik Motif Semen

Pernahkah Anda melihat lantai kamar mandi di kafe bertema industrial? Biasanya, lantainya terbuat dari semen atau diplester.

Nah, kalau rumah minimalis Anda juga bertema industrial, material ini bisa Anda coba. Namun, ada juga lho keramik kamar mandi kasar bermotif semen. Harganya sekitar Rp100.000 di beberapa marketplace.

Keramik kamar mandi motif semen

Service Seeking

Ingin menggunakannya? Diskusikan dengan jasa renovasi rumah Anda apakah memilih keramik motif atau dengan plester langsung.

3. Keramik Anti Licin Terracotta

Ingin kamar mandi Anda terkesan lebih hangat? Coba gunakan keramik kamar mandi kasar model terracotta.

Keramik anti licin terracota

Bed Bath and Beyond

Sesuai namanya, keramik terracotta merupakan keramik lantai kamar mandi kasar dengan warna merah bata. Saat dipasang, tampilannya mirip batu bata asli dan tidak licin.

Keramik kamar mandi ini juga punya banyak pori, sehingga lebih mudah mencegah genangan air. Anda juga bisa memilih yang dilapisi glaze untuk ketahanan air yang lebih baik, lho.

Silakan kontak kami jika ingin mendiskusikannya langsung tentang penggunaan keramik kamar mandi tersebut.

4. Keramik Mosaic

Mosaic adalah teknik menyusun potongan kecil menjadi desain tertentu. Nah, keramik mosaic dibuat dengan cara yang sama, yaitu berbagai material seperti keramik yang ditempel bersama.

Keramik mozaic juga sering digunakan untuk lantai kamar mandir

Floor and Decor

Jenis keramik ini sering digunakan di shower atau WC karena memberikan grip yang baik. Selain itu, keramik ini juga memungkinkan air mengalir cepat, mencegah becek di kamar mandi.

Jika Anda punya anggaran lebih, memilih jenis tegel kamar mandi ini sangat disarankan. Soalnya, memang lebih artistik. Yang penting, Anda perlu  dengan tepat agar tidak ada yang tersisa.

Jika Anda punya anggaran lebih, pilihlah jenis tegel kamar mandi ini karena lebih artistik. Namun, pastikan Anda menghitung jumlah keramiknya dengan tepat agar tak ada keramik yang tersisa.

5. Keramik Kamar Mandi Hexagonal

Keramik hexagonal berbentuk segi enam dan tersedia dalam berbagai ukuran, baik besar maupun kecil. Jadi, jenis keramik ini cocok untuk penggunaan kamar mandi indoor maupun outdoor.

Keramik Hexagonal kamar mandi

Pinterest

Nah, jika Anda memilih keramik kamar mandi kasar berbentuk hexagonal, kami sarankan menggunakan ukuran yang kecil. Ini akan membantu lantai agar tidak licin.

Makin banyak nat keramik kamar mandi digunakan, makin banyak pula permukaan yang dapat meningkatkan gesekan yang menghasilkan cengkeraman.

Yang penting, pastikan untuk memilih keramik jenis matte dengan tekstur yang lebih kasar.

6. Keramik Lantai Kamar Mandi ala Subway

Keramik subway sebenarnya adalah jenis keramik dinding. Pun begitu, banyak brand keramik yang juga menawarkan tipe keramik kamar mandi kasar. Tentunya, dengan finishing unglazed.

Keramik ini berbentuk memanjang, biasanya 10×20 cm atau 10×30 cm. Dinamakan subway karena awalnya digunakan sebagai corak lantai di stasiun kereta bawah tanah New York.

Keramik kamar mandi bergaya subway

Edward Martin

Kesan urban dan modern membuat keramik ini sering dipilih saat merenovasi kamar mandi. Untuk dinding, keramik glossy putih cukup populer. Sementara untuk keramik lantai kamar mandi biasanya berwarna hangat, seperti beige.

7. Keramik Batu Kerikil

Beberapa orang kadang memilih keramik dengan batu-batu kecil sebagai lantai kamar mandi. Istilah yang digunakan adalah keramik pebble.

Ciri khas dari keramik kamar mandi kasar ini adalah permukaan bertekstur alias tidak rata yang ditujukan sebagai grip yang baik untuk kaki.

Contoh keramik kamar mandi kasar dengan batu kerikil

Pinterest

Dulu, keramik ini cuma ada dari brand Mulia. Namun sekarang, banyak brand lain yang menawarkan keramik pebble dengan warna dan ukuran beragam. Mau dipasang di kamar mandi kecil? Bisa. Mau dipasang di kamar mandi besar? Boleh.

Dulu, keramik ini hanya dari brand Mulia. Sekarang, banyak merek lain menawarkan keramik pebble dalam berbagai warna dan ukuran. Mau dipasang di kamar mandi kecil atau besar? Sah-sah saja.

8. Keramik Model Kotak Kecil

Jika Anda kurang suka motif bulatan kecil, tetapi ingin lantai kamar mandi bertekstur, keramik kotak-kotak kecil bisa jadi alternatifnya.

Seperti jenis keramik PopDots, jarak antara tekstur memberikan grip untuk mencegah Anda terpeleset di kamar mandi. Dan keutamaannya adalah grip berasal dari tekstur, bukan pori-pori. Jadi,keramik ini tetap mudah dibersihkan dengan permukaan yang tidak terlalu kasar.

Keramik Kotak Kecil

Pinterest

Tegel kamar mandi kasar dengan pola kotak kecil tentunya cocok untuk kamar mandi yang kecil juga. Sebab, pola seperti ini bisa menciptakan kontras yang kurang bagus jika digunakan di kamar mandi yang besar.

9. Porselen Matte Hitam

Memilih keramik matte adalah cara mudah untuk membuat lantai kamar mandi tidak licin karena permukaannya yang kesat. Soal warna, itu sesuai tema desain rumah Anda saja.

Keramik kamar mandi matte hitam

HouzMark

Misalnya, jika rumah Anda bergaya minimalis rustic atau industrial, keramik kamar mandi warna hitam bisa jadi pilihan, kok. Contoh di atas menunjukkan kontras antara lantai yang hitam, dinding, wastafel, dan bathtub yang berwarna terang.

Bahkan tampilan matte-nya membantu menjaga keseimbangan cahaya dari dinding yang glossy.

10. Keramik Lantai Motif Kayu

Rumah minimalis Anda bergaya Japandi? Jika ya, kamar mandi Anda juga harus mengikuti gaya itu, kan? Tapi, sayangnya lantai dan dinding kayu sesuai corak Japandi kurang cocok untuk kamar mandi.

Solusi mudahnya, gunakan keramik motif kayu dengan lapisan anti licin. Anda jadi bisa punya kamar mandi elegan dengan nuansa kayu, tanpa khawatir rusak karena air.

Keramik kamar mandi kasar dengan motif kayu

HouzMark

Yang menarik, keramik motif kayu banyak tersedia di pasaran, kok. Harganya juga terjangkau. Jadi, kalau ingin punya kamar mandi estetis seperti contoh di atas, Anda sudah dapat inspirasinya.

Kesimpulan

Menjaga kenyamanan hunian, termasuk di kamar mandi, itu penting. Itulah kenapa menggunakan keramik kamar mandi kasar bisa jadi salah satu solusi yang tepat.

Kebutuhan ini makin mendesak jika ada anak kecil atau orang tua di rumah, lho. Maka, renovasi kamar mandi sangat kami sarankan dalam situasi seperti ini.

Oh ya, Anda tak perlu mengorbankan tampilannya, kok. Beberapa contoh keramik lantai kamar mandi kasar yang kami berikan terbukti bisa membuat kamar mandi Anda tetap terlihat cantik.

Nah, semoga informasi ini bisa membantu Anda dan jangan lupa untuk terus update informasi seputar renovasi rumah dan hunian nyaman di blog Renov8 ini ya!

banner jasa renovasi kamar mandi renov8

Categories

Related Tags