10 Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Estetik
September 12, 2024

Warna cat luar rumah yang sejuk tidak cuma enak dipandang, tapi juga membuat rumah Anda memancarkan kesan yang hangat sekaligus ceria.

Lantas, apa saja warna cat yang sejuk untuk luar rumah? Tenang saja, di sini kami telah merangkum berbagai rekomendasi yang bisa Anda pilih. 

Tapi, setelah menemukan warna yang tepat, tak perlu repot-repot mengecat sendiri, ya! Gunakanlah jasa renovasi rumah terpercaya agar cat dapat diaplikasikan secara merata.

10 Warna Cat Rumah Luar Rumah yang Sejuk dan Adem

Saat membangun atau merenovasi rumah, Anda harus mempertimbangkan seluruh area rumah dengan cermat, termasuk eksterior. Maka dari itu, pemilihan warna cat eksterior perlu dipikirkan dengan cermat.

Berikut adalah berbagai rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk dan ideal untuk Anda:

1. Biru Langit

warna cat biru langit yang sejuk

Warna cat rumah bernuansa sejuk yang pertama adalah biru langit. Selain sejuk, warna cat ini bisa membuat eksterior rumah terlihat lebih cerah.

Biru langit atau biru muda dapat memancarkan keceriaan dan kesegaran. Warna ini bahkan efektif dalam memantulkan sinar matahari.

Tidak hanya itu, warna biru langit juga akan membuat rumah terlihat stand out daripada rumah-rumah lainnya.

2. Biru Navy

warna cat biru navy yang sejuk

Rekomendasi warna cat rumah berikutnya adalah biru navy atau biasa disebut sebagai biru dongker. Sama halnya seperti biru langit, kesejukan dari biru navy terlihat jelas berkat kemiripannya dengan warna laut.

Adapun warna ini ideal untuk rumah yang difungsikan sebagai villa atau hunian bergaya mediterania. Tapi, tidak ada salahnya mengaplikasikan warna ini untuk hunian di komplek perumahan juga.

Biru navy tidak hanya memancarkan kesejukan, tetapi juga kemewahan. Hanya dengan mengaplikasikan satu warna, estetika pada eksterior rumah Anda akan langsung meningkat.

3. Beige

warna cat luar rumah beige

Beige termasuk dalam kategori warna cat rumah yang sejuk dan indah. Dengan mengaplikasikan warna ini, kesan santai dan hangat akan memancar dari rumah Anda.

Warna beige juga bersifat netral, sehingga cocok untuk dikombinasikan dengan warna lain, seperti abu-abu, putih, hijau, atau bahkan cokelat.

Kalau Anda ingin menonjolkan kemewahan, maka warna ini bisa jadi pilihan yang cocok juga.

4. Abu-Abu Terang (Light Grey)

warna cat luar rumah light grey

Anda dapat menggunakan warna cat luar rumah yang sejuk abu, seperti light grey. Mungkin Anda belum familiar dengan warna ini karena memang belum banyak diaplikasikan pada hunian di Indonesia.

Namun warna ini sesungguhnya memberikan kesan minimalis dan juga bersih.

Agar terlihat semakin indah, kombinasikan warna light grey dengan warna hitam pada lis kayu. Selain itu, gunakan warna putih pada kusen jendela untuk mempercantik tampilan.  

5. Hijau Sage

warna cat hijau sage yang sejuk

Siapa sangka warna hijau sage bisa digunakan untuk eksterior rumah? Warna yang sempat menjadi tren mode ini tidak ada salahnya untuk diaplikasikan pada eksterior rumah Anda.

Warna hijau yang identik dengan tanaman dapat memberikan kesan sejuk dan tenang. Terlebih warna sage sendiri terinspirasi dari alam, sehingga cocok untuk rumah yang memiliki taman kecil atau halaman rumput.

Walaupun warna ini belum sering Anda lihat di komplek perumahan, jangan ragu untuk mengaplikasikannya. 

Perlu konsultasi? hubungi saja tim CS Renov8. Silakan kontak kami untuk informasi lengkap seputar cat untuk eksterior rumah.

6. Hijau Emerald

warna cat hijau emerald yang sejuk

Masih dari warna hijau, rekomendasi berikutnya adalah hijau emerald. Perbedaan dengan sage hanyalah tingkat kecerahannya. Jika sage cenderung terang, maka emerald adalah warna hijau yang gelap.

Sama halnya seperti sage, hijau emerald masih belum banyak diterapkan pada rumah-rumah di Indonesia. Walaupun begitu, Anda tidak khawatir. Gunakanlah warna ini untuk eksterior rumah yang elegan sekaligus sejuk.

Agar makin lengkap, kombinasikan hijau emerald dengan warna lain saat merenovasi exterior rumah. Misalnya, Anda bisa mengaplikasikan warna coklat terang pada kusen jendela. Lalu lengkapi pula dengan pagar kayu untuk mempercantik tampilan.

7. Ungu Lavender

warna cat ungu lavender yang sejuk

Warna cat depan rumah yang sejuk tidak harus dari warna yang itu-itu saja. Salah satu contoh menarik yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan warna ungu lavender. Unik sekali bukan?

Penggunaan warna ini akan membuat rumah Anda terlihat mencolok. Tapi, warna ungu lavender menghadirkan kesan ceria, lembut, dan anggun.

Anda dapat mengkombinasikan ungu lavender dengan warna netral seperti cokelat atau putih. Misalnya, aplikasikan warna putih pada kusen jendela, pintu utama, pintu garasi, dan pagar yang mengelilingi rumah.

8. Cokelat Terang (Light Brown)

Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna light brown atau cokelat terang pada eksterior rumah. Cokelat terang identik dengan kesan alami berkat kemiripannya dengan warna kayu.

Selain terkesan alami, eksterior rumah akan terlihat sejuk dan tenang. Tak hanya itu, kesan elegan juga akan memancar kuat. Adapun warna ini cocok untuk bangunan rumah dengan konsep modern minimalis.   

9. Putih

Inilah warna yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain terlihat sejuk, warna ini juga memberikan kesan bersih.

Sebagai warna yang selalu diminati masyarakat, putih menawarkan fleksibilitas. Berkat sifat netralnya, warna putih cocok dikombinasikan dengan warna apa saja sesuai selera Anda. Mulai dari biru navy hingga hitam, semuanya cocok untuk disandingkan dengan putih.

Selain diaplikasikan pada dinding, Anda dapat mengaplikasikan warna putih untuk pagar tembok. Dengan begitu, rumah Anda akan memperlihatkan kesan klasik.

Kalau Anda khawatir temboknya cepat kotor, maka gunakanlah cat tembok berkualitas tinggi. Lebih tepatnya yakni cat tembok yang tidak mudah kusam dan mudah dibersihkan jika terkena noda.

10. Cream

warna cat cream yang sejuk di luar rumah

Rekomendasi terakhir yang kami berikan adalah warna cream. Seperti halnya warna putih, cream juga bersifat netral dan cocok untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.Beberapa di antaranya adalah coklat tua, hitam, putih, dan biru navy.

Warna cream tidak hanya memperlihatkan kesejukan, tetapi juga kesan hangat dan tenang. Baik rumah modern atau klasik, semuanya cocok untuk menggunakan warna cream.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan berbagai warna cat luar rumah yang sejuk untuk mempercantik eksterior hunian Anda. Sekarang, Anda hanya perlu mempertimbangkan satu warna yang paling ideal.

Warna-warna cerah seperti biru dan hijau memberikan kesegaran pada eksterior. Sedangkan warna cream dan beige cenderung tenang dan lembut.

Anda juga bisa mengaplikasikan warna abu-abu terang dan cokelat terang untuk hunian modern. Tapi, kalau benar-benar menginginkan keunikan maka gunakan saja warna ungu lavender.

Bagi Anda yang tidak ingin repot memilih, warna putih adalah pilihan yang tepat. Sifatnya yang netral membuat warna putih cocok untuk disandingkan dengan warna apa saja.

Akhir kata, jangan lewatkan berbagai artikel menarik lainnya di blog Renov8! Di sini, segala informasi seputar interior dan eksterior rumah disajikan lengkap berdasarkan pengalaman ahli di bidang konstruksi.

Categories

Related Tags