10 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
September 25, 2024

Penggunaan warna keramik kamar mandi yang bagus bisa membuat mood Anda lebih bagus saat di kamar mandi. Selain itu, interior kamar mandi pun akan terlihat estetik.

Kalau Anda masih galau dalam memilih warna yang tepat, jangan khawatir! Di sini, kami menghadirkan 10 rekomendasi warna keramik yang cocok untuk kamar mandi Anda.

Cermati dengan baik seluruh rekomendasi warna yang kami berikan. Selanjutnya, percayakan implementasinya pada penyedia jasa renovasi rumah terbaik, ya! 

10 Warna Keramik Kamar Mandi yang Estetik

Ada banyak warna yang Anda lihat setiap harinya. Tapi, tidak semuanya cocok untuk keramik kamar mandi.

Berikut adalah berbagai rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus untuk Anda:

1. Biru

keramik kamar mandi berwarna biru

Biru adalah warna keramik kamar mandi yang elegan dan menawan. Kelembutan yang dipancarkan oleh warna biru dapat memberikan kesan yang calm.

Selain itu, biru juga identik dengan warna laut dan air. Dengan begitu, Anda dapat merasakan sentuhan nuansa alam di kamar mandi. 

Agar lantai kamar mandi semakin terlihat cantik, kombinasikan biru dengan warna netral seperti abu-abu atau putih. Contohnya, Anda bisa menggunakan warna biru sebagai dasar dan warna putih untuk pola atau motif di permukaan keramik.  

2. Beige

keramik kamar mandi berwarna beige

Beige adalah perpaduan antara putih dan light brown (cokelat muda). Sekilas memang mirip seperti cream, tetapi pada beige terdapat sentuhan warna cokelat yang lebih menonjol.

Warna beige adalah pilihan yang cocok untuk keramik kamar mandi. Berkat sifatnya yang netral, Anda bisa memadukannya dengan warna-warna lain. Contohnya seperti putih, hitam, atau biru.

Pastikan Anda menggunakan jasa renovasi kamar mandi terpercaya agar warna beige dapat diaplikasikan dengan tepat. Dengan begitu, estetika kamar mandinya akan sesuai dengan keinginan Anda.

3. Cream

keramik kamar mandi berawarna cream

Rekomendasi warna keramik lantai kamar mandi yang selanjutnya adalah cream (krem). Adapun sebutan lain untuk warna ini adalah kuning pucat.

Warna cream menonjolkan kesan hangat dan bersih. Dengan begitu, Anda dapat melakukan aktivitas mandi dengan nyaman berkat kehangatan yang dipancarkan oleh warna cream.

Anda bisa mengaplikasikan warna ini untuk kamar mandi bernuansa klasik atau tradisional. Agar semakin ciamik, kombinasikan dengan ornamen atau elemen kayu. 

4. Abu-Abu

keramik kamar mandi berwarna abu abu

Selain dinding ruangan, warna abu-abu juga cocok digunakan untuk keramik kamar mandi

Warna ini sangat cocok untuk kamar mandi modern dan minimalis. Contohnya kamar mandi yang hanya terbagi menjadi area toilet dan area basah (shower).

Abu-abu adalah warna netral sehingga Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna lain. Seringkali warna ini disandingkan dengan putih atau hitam. Misalnya, abu-abu digunakan sebagai warna dasar dan putih sebagai pola atau garis pemisah.

5. Hijau

keramik kamar mandi berwarna hijau

Hijau juga merupakan warna keramik yang bagus untuk kamar mandi. Khususnya untuk kamar mandi dengan konsep semi terbuka atau dekat dengan ruang terbuka.

Dengan warna hijau, Anda pun bisa merasakan suasana alam di dalam kamar mandi karena hijau identik dengan tanaman. Selain itu, kombinasikan dengan warna putih atau elemen kayu untuk hasil yang lebih estetik.

Kalau Anda masih ragu dengan warna hijau atau memerlukan info lebih lanjut, silakan kontak kami. Tim profesional Renov8 siap melayani kebutuhan Anda seputar pemasangan keramik saat renovasi kamar mandi.

banner jasa renovasi kamar mandi renov8

6. Pink

keramik kamar mandi berwarna pink

Anda ingin warna yang unik? Pink adalah contoh warna keramik kamar mandi unik yang bisa Anda coba.

Walaupun warna ini cenderung feminin, tidak ada salahnya bila Anda mengaplikasikannya di kamar mandi keluarga. 

Warna pink cocok diaplikasikan pada kamar mandi berkonsep kekinian atau modern. Agar semakin estetik, kombinasikan dengan warna abu-abu atau putih, ya! 

7. Silver

keramik kamar mandi berwarna silver

Kalau Anda ingin mewujudkan kamar mandi bernuansa mewah, maka silver atau perak adalah pilihan yang ideal. Mengapa begitu? Sebab, warna silver akan membuat interior kamar mandi terlihat kinclong.

Tapi, di sisi lain Anda perlu menghitung jumlah keramiknya dengan tepat. Sehingga, Anda bisa menentukan berapa jumlah keramik berwarna silver dan mengkombinasikannya dengan warna lain, seperti putih atau hitam. 

Anda juga bisa menambahkan ornamen atau elemen logam untuk memperkuat nuansa mewah di dalam kamar mandi.

8. Gold

keramik kamar mandi berwarna gold

Sama halnya dengan silver, warna gold atau emas juga identik dengan kemewahan. Selain kamar mandi bernuansa mewah, Anda juga bisa mengaplikasikan warna ini untuk kamar mandi berkonsep vintage atau klasik.

Terkait warna pendampingnya, kami merekomendasikan warna peach, biru, putih, dan hitam. 

Gunakan gold sebagai warna dasar, sedangkan warna pendampingnya dipasang pada motif atau pola di permukaan. Anda bahkan bisa menggunakan lebih dari satu warna pendamping, misalnya putih dan hitam.

9. Hitam

keramik kamar mandi berwarna hitam

Warna hitam memberikan kesan eksklusif dan elegan. Selain itu, hitam juga mudah dikombinasikan dengan warna lain seperti putih atau abu-abu.

Anda bisa mengaplikasikan warna hitam untuk desain kamar mandi minimalis dan modern. Di samping itu, warna hitam juga fleksibel – Baik kamar mandi berukuran luas atau kecil, semuanya cocok menggunakan warna hitam. 

10. Putih 

keramik kamar mandi berwarna putih

Anda bisa menggunakan putih untuk warna keramik kamar mandi yang cerah. Tidak hanya cerah, tetapi juga bersih, elegan, dan minimalis. 

Terlebih jika kamar mandi Anda berukuran kecil, warna putih bisa memberikan kesan luas. Selain itu, warna putih juga mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

Saking fleksibelnya, tidak ada batasan warna untuk pendamping putih. Anda bebas mengkombinasikannya dengan warna-warna favorit Anda.

Baca juga: Warna Keramik Kamar Tidur yang Bagus

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui berbagai rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus. Manakah yang paling sesuai dengan preferensi Anda?

Kalau menginginkan warna netral, maka pilihlah warna putih, hitam, atau abu-abu. Sifat netral yang dimiliki warna-warna tersebut membuatnya mudah disandingkan dengan warna lain.

Tapi kalau Anda mau kesan yang elegan dan mewah, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan silver atau gold. Warna-warna ini ideal untuk kamar mandi bernuansa klasik atau vintage.

Jika menginginkan nuansa cerah, maka pilihannya terdiri dari cream, beige, biru, hijau, dan bahkan pink. Sehingga, kamar mandi Anda akan terlihat lebih cheerful.

Setelah menentukan warna keramik, masih ada proses lain yang perlu Anda pahami. Temukan berbagai informasi lainnya seputar renovasi rumah hanya di blog Renov8!

Categories

Related Tags