10 Warna Keramik Kamar Tidur yang Bagus agar Terlihat Luas
September 27, 2024

Warna keramik kamar tidur yang bagus adalah salah satu aspek yang bisa meningkatkan estetika di kamar Anda. 

Anda bisa memasang warna keramik yang ideal dengan bantuan jasa renovasi rumah terpercaya. Tapi, warna apa saja sih yang cocok untuk keramik kamar tidur?

Nah, di sini kami memberikan berbagai rekomendasi warna yang menarik, sehingga kamar tidur Anda ga cuma terlihat lebih estetik tapi juga terlihat lebih luas. 

10 Rekomendasi Warna Keramik agar Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas dan Nyaman

Berikut adalah berbagai warna keramik kamar tidur yang bagus dan cocok untuk Anda pilih:

1. Light Grey

warna keramik kamar tidur light grey

Warna pertama yang kami rekomendasikan adalah light grey (abu-abu muda). Warna ini cocok untuk model keramik kamar tidur utama. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada kamar tidur untuk tamu (jika ada).

Warna ini bersifat netral dan mudah dikombinasikan dengan warna lain, seperti hitam atau putih. Selain itu, sifatnya yang tidak mencolok membuat warna ini terasa teduh di mata.

Kamar tidur Anda akan terlihat mewah tanpa banyak pernak-pernik penghias. Anda pun bisa mengaplikasikan light grey untuk kamar tidur bernuansa minimalis.

2. Cream

warna keramik kamar tidur cream

Sama halnya dengan light grey, warna cream juga gampang untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain. Sebut saja warna pastel, putih, hitam, atau biru muda.

Warna cream dapat memancarkan kelembutan dan kehangatan, sehingga cocok untuk digunakan pada lantai kamar tidur. 

Bagaimana pengaturan komposisinya dengan warna lain? Tidak perlu khawatir, serahkan saja pada jasa renovasi kamar tidur. Anda cukup beritahu keinginan Anda dan biarkan jasa renovasi kami yang memasangnya.

3. Light Blue

warna keramik kamar tidur light blue

Selain dinding, light blue juga ideal sebagai warna keramik untuk kamar tidur. Warna ini tidak hanya sedap dipandang, tetapi juga memancarkan kesegaran.

Adapun kesan segar terpancar karena warna biru identik dengan air atau laut. Agar semakin estetik, kombinasikan warna ini dengan putih. Misalnya, keramik berwarna light blue dan dinding berwarna putih.

4. Pink

warna keramik kamar tidur pink

Kamar tidur Anda tidak terlalu luas? Jangan khawatir, karena warna pink atau merah muda cocok diimplementasikan untuk dekorasi kamar tidur sempit.

Umumnya warna ini diimplementasikan untuk kamar tidur wanita dewasa, gadis remaja, atau anak perempuan. Sebab, warna pink melambangkan sisi feminim, romantisme, dan keceriaan.

Sebagai kombinasinya, warna pink juga bisa disandingkan dengan warna netral seperti abu-abu atau putih. 

5. Cokelat Terang

warna keramik kamar tidur cokelat terang

Cokelat terang atau light brown adalah salah satu warna keramik yang cocok untuk kamar tidur. Dengan mengaplikasikan warna ini, kamar tidur Anda akan terlihat natural.

Kesan natural diperoleh berkat kemiripan light brown dengan warna kayu. Tambahkan ornamen interior yang senada (elemen kayu atau berwarna sama) untuk meningkatkan estetika.

Idealnya, warna ini diaplikasikan pada kamar tidur utama yang menggunakan tempat tidur berkapasitas dua orang. 

6. Pastel

warna keramik kamar tidur pastel

Selain plafon kamar tidur, Anda juga bisa mengaplikasikan warna pastel pada keramiknya. Kelebihan utama dari warna ini adalah sifatnya yang fleksibel dan mudah dikombinasikan dengan warna lain.

Contohnya, Anda bisa mengkombinasikan keramik pastel dengan dinding atau plafon putih. Anda pun bisa menggunakan warna-warna pastel lainnya.

7. Beige

warna keramik kamar tidur beige

Sepintas warna ini terlihat seperti cream, tetapi beige lebih menonjolkan warna cokelat. 

Berkat warnanya yang terang, keramik beige bisa membuat kamar terkesan lebih luas. 

Agar semakin cantik, kombinasikan keramik berwarna beige dengan warna lain seperti coklat. Tidak ada salahnya juga untuk menyandingkan keramik beige dengan ornamen kayu atau berbahan kuningan.

Kalau Anda masih ragu dengan pengaplikasian keramik berwarna beige, silakan kontak kami. Anda akan memperoleh informasi lengkap, mulai dari contoh-contoh keramiknya hingga implementasi saat renovasi rumah.

8. Hitam

warna keramik kamar tidur hitam

Hitam ga cuma bagus sebagai warna keramik kamar mandi, tetapi juga bisa jadi warna yang cocok untuk keramik kamar tidur.

Warna hitam dapat memunculkan kehangatan dan kesan intim. Sangat ideal untuk kamar tidur utama dengan nuansa modern dan minimalis, tetapi tetap elegan.

Sifat netral yang dimiliki oleh warna hitam membuatnya mudah dikombinasikan dengan warna lain. Umumnya, warna hitam dapat disandingkan dengan putih, sehingga menimbulkan konsep monokrom.

9. Putih Tulang

warna keramik kamar tidur putih tulang

Putih tulang adalah varian lain dari warna putih yang bersih. Berbeda dengan putih solid, putih tulang memberikan kesan teduh dan hangat.

Kombinasikan dengan wallpaper estetik agar kamar tidur terlihat semakin elegan. Anda juga bisa mengaplikasikan plafon dengan warna senada untuk memperindah kamar tidur.

10. Putih

warna keramik kamar tidur putih

Putih adalah warna keramik kamar tidur agar terlihat luas, sehingga ideal untuk diimplementasikan pada kamar tidur berkapasitas satu orang.

Selain terlihat luas, warna putih juga memberikan kesan bersih, elegan, dan minimalis. Anda juga tidak akan kerepotan untuk mengkombinasikannya dengan warna lain. Sebab, putih adalah warna netral dan bisa disandingkan dengan berbagai warna.

Misalnya, keramik putih disandingkan dengan dinding berwarna biru laut atau pink. Anda juga bisa menggunakan keramik putih dengan pola atau motif berwarna hitam. 

Kesimpulan

Dari 10 warna keramik kamar tidur yang bagus di atas, manakah yang paling Anda sukai? Pastinya tentukan dengan selera serta desain atau konsep rumah Anda.

Kalau Anda menyukai kesan ceria, maka gunakan warna-warna terang seperti pastel, pink, dan biru laut. Sedangkan kesan teduh atau hangat dapat diperoleh dari cream, beige, dan putih tulang.

Anda lebih menyukai warna klasik? Maka hitam dan putih adalah jawabannya. Selain mudah disandingkan dengan warna-warna lain, keramik hitam dan putih juga membuat kamar tidur terlihat lebih luas.

Adapun nuansa minimalis dan elegan bisa diperoleh dari warna light grey. Cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet memilih warna.

Nah, kami masih punya informasi menarik lainnya selain warna keramik kamar tidur. Simak terus blog Renov8 untuk membaca artikel bermanfaat lainnya, ya!

Categories

Related Tags