10 Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah dan Estetik
Juli 31, 2024

Siapa yang tidak mau punya kamar mandi sederhana tapi mewah? Kamar mandi seperti ini bisa memberikan suasana yang nyaman di rumah Anda, lho.

Nah, jika Anda ingin memilikinya, mulailah merencanakan renovasi kamar mandi dengan desain yang tepat. Karena membuat kamar mandi mewah yang sederhana tidak selalu perlu banyak biaya, kok.

Tapi sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui berbagai model kamar mandi yang estetik dulu. Lalu, pilih yang paling cocok dengan tema minimalis yang Anda inginkan.

Kami sudah merangkum beberapa desain kamar mandi minimalis untuk rumah Anda. Langsung cek satu per satu, yuk!

10 Desain Kamar Mandi Sederhana yang Estetik

Inilah beberapa pilihan desain kamar mandi sederhana yang bisa jadi bagian dari rencana renovasi rumah Anda:

1. Kamar Mandi Modern Minimalis

Bicara tentang model kamar mandi sederhana tapi mewah, salah satu pilihan pertamanya pasti gaya modern. Opsi ini pas untuk Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Bandung.

Kamar mandi estetik ini biasanya punya desain sederhana dengan penataan keramik yang standar. Kadang, bahkan hampir tanpa ornamen tambahan, lho

kamar mandi minimalis modern

Checkatrade

Nah, untuk membuat model kamar mandi ini, utamakan warna dinding putih. Lalu, pilih keramik kamar mandi ukuran besar untuk mengurangi nat. Ini akan menciptakan kesan minimalis yang makin kental.

Jika perlu perlengkapan tambahan, pastikan desainnya sederhana. Saran kami, gunakan shower berdiri tanpa bak mandi, ya.

2. Kamar Mandi Ala Skandinavia

Jika Anda ingin kamar mandi estetik yang sederhana, gaya Skandinavia bisa jadi pilihan yang bagus, lho.

Desain Skandinavia fokus pada gaya yang sederhana dan alami. Itulah kenapa, bahan alami seperti kayu sering dipakai untuk perabotan di kamar mandi estetik ini.

Berbeda dengan gaya modern minimalis, model kamar mandi sederhana tapi mewah ini masih pakai ornamen. Jadi, sah-sah saja untuk menambahkan tanaman hias mini di dalamnya.

kamar mandi estetik ala skandinavia

Pinterest

Ciri lain kamar mandi minimalis Skandinavia adalah pencahayaan alami. Jadi, Anda bisa pasang jendela besar atau plafon skylight. Namun, jangan lupa untuk pilih frosted glass untuk menjaga privasi.

Baca juga: 10 Desain Kamar Mandi Bathtub yang Minimalis

3. Kamar Mandi Minimalis ala Jepang

Anda ingin membuat kamar mandi sederhana tapi mewah ala Skandinavia? Tapi ingin suasana lebih hangat dengan banyak ornamen kayu?

Jika begitu, coba pertimbangkan kamar mandi estetik gaya Jepang. Siapa tahu gaya ini cocok untuk rumah minimalis Anda.

kamar mandi sederhana tapi bersih dengan desain ala jepang

Pinterest

Kamar mandi minimalis ala Jepang fokus pada suasana tenang. Jadi, kuncinya pada warna netral seperti putih, coklat muda, atau coklat tua. Dan biasanya akan lebih elegan dengan adanya tanaman hias ukuran tanggung untuk kesan lebih asri.

Nah, untuk menambah tema Jepang yang unik, coba gunakan bak mandi kayu. Harganya sekitar 2-3 juta. Namun, jika Anda ingin kesan lebih minimalis, cukup pakai standing shower saja.

4. Kamar Mandi Estetik Bergaya Industrial

Desain rumah Anda bergaya industrialis? Jika iya, desain kamar mandi yang cocok untuk Anda adalah gaya industrial juga.

Rumah gaya Industrial dikenal dengan material beton atau bata yang memiliki finishing kasar. Temboknya yang tidak dicat sekan jadi keunikan tersendiri. Bahkan, pipa saluran air atau keran sengaja diperlihatkan seolah belum selesai renovasi.

Nah, gaya mentahan seperti ini juga cocok untuk kamar mandi minimalis, asal penataannya pas.

kamar mandi minimalis dengan gaya industrial

The Spruce

Untuk furnitur atau dekorasi, usahakan tetap simple. Jika perlu, gunakan bahan kayu untuk menambah kesan hangat pada suasana industrial yang dingin dan gelap.

5. Kamar Mandi Minimalis Serba Putih

“Apa boleh punya kamar mandi estetik dengan lantai dan dinding putih? Terus wastafel dan showernya juga putih?” Tentu saja. Model kamar mandi sederhana dan bersih ini sedang tren juga, kok.

model kamar mandi sederhana tapi mewah serba putih

Decoist

Desain putih menciptakan tampilan yang bersih dan segar. Selain itu, kamar mandi juga terasa jadi lebih terbuka dan elegan. Apalagi jika ada cermin besar yang membuatnya terlihat lebih luas lagi.

Oh ya, jangan lupa jika gaya kamar mandi estetik sederhana ini memerlukan pembersihan rutin. Sebab, noda kotor sedikit saja akan terlihat dan mengganggu kenyamanan.

Namun, jika Anda bisa menjaganya dengan baik, Anda akan betah berlama-lama di dalamnya. Terutama setelah aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

banner jasa renovasi rumah renov8

6. Kamar Mandi Estetik Gaya Biophilic

Biophilic adalah konsep back to nature yang bisa jadi ide untuk model kamar mandi sederhana tapi mewah.

Dalam konsep desain ini, elemen tanaman dan material alami seperti kayu dan batu menjadi primadonanya. Konon, pendekatan desain ini dapat membantu penghuni rumah mengurangi stres dan menjaga mood dengan baik.

kamar mandi estetik dengan gaya biophilic

interiorai

Sebagai gambaran, lihat kembali kamar mandi estetik sederhana ala Skandinavia dan Jepang. Nah, perpaduan desain minimalis dengan ornamen alam itulah yang akan Anda terapkan dalam konsep kamar mandi ini.

7. Kamar Mandi Estetik Gaya Campuran

Anda suka kamar mandi minimalis modern. Tapi, pasangan Anda mungkin menginginkan gaya klasik. Wah, gimana solusinya, ya?

Tenang, Anda masih bisa menerapkan kamar mandi estetik dengan gaya campuran. Di beberapa bagian, gunakan konsep modern yang mewah. Tapi di bagian lain, tambahkan elemen yang memberikan kesan vintage.

model kamar mandi sederhana tapi mewah dengan gaya campuran

houzz.co.uk

Terus, harus mulai dari mana? Tentukan dulu palet warna netral seperti putih atau krem. Warna-warna ini bisa menciptakan kesan minimalis pada gaya modern. Di saat yang sama, paduan warnanya akan memberikan pencahayaan alami.

Untuk furniture, pilihlah yang tidak banyak ornamennya. Meskipun perabotannya klasik, tapi tetap bisa mendukung gaya minimalis modern yang ingin diterapkan.

8. Kamar Mandi Estetik Serba Hitam

Ini mungkin model kamar mandi sederhana tetapi mewah yang out of the box, ya. Sebab, desain serba hitam bisa membuat kamar mandi terlihat sempit dan perlu pencahayaan maksimal.

Anggapan itu tidak salah, kok. Namun, kamar mandi minimalis serba hitam juga bisa menciptakan tampilan yang modern dan ringkas. Ini cocok bagi Anda yang merasa warna terang terlalu repot untuk dibersihkan.

kamar mandi sederhana tapi bersih dengan tema serba hitam

Pinterest.ca

Atau, coba pertahankan tema serba hitam dulu. Setelah itu, tambahkan furnitur atau aksen kayu di beberapa bagian.

Cara lainnya, Anda bisa mengadopsi desain open space, asalkan tetap mengutamakan privasi dengan ukuran pintu yang tetap proporsional.

9. Kamar Mandi Minimalis Dengan Corak

Anda mungkin bertanya, “Apakah model kamar mandi sederhana tapi mewah harus senada dengan tema rumah?”

Idealnya begitu. Namun, tak masalah jika Anda ingin berekspresi dengan desain kamar mandinya juga.

Jadi, menambahkan corak pada kamar mandi bisa jadi ide yang menarik. Terutama jika rumah Anda terlalu minimalis. Corak pada kamar mandi bisa menjadi solusi untuk mengusir kebosanan.

kamar mandi estetik sederhana dengan corak tertentu

Flickr

Gampangnya, desain kamar mandi yang estetik akan mengkombinasikan berbagai gaya, warna, dan tekstur. Misalnya, gaya industrial dengan klasik dan bohemian. Tapi, jangan sampai berlebihan, ya.

Untuk itu, mulailah dengan warna-warna netral sebagai dasar, lalu tambahkan aksen unik dan berbagai bahan untuk memperkaya tampilan.

10. Kamar Mandi Estetik Avant Garde

Anda tidak hanya puas dengan kamar mandi minimalis, dan ingin menambahkan sentuhan teknologi di dalamnya? Boleh saja. Model kamar mandi estetik avant garde kini banyak dibicarakan.

kamar mandi minimalis avant garde

Na’vi

Model kamar mandi sederhana tapi mewah ini tidak hanya fokus pada desain, tetapi juga pada fungsi. Contohnya, beberapa bagian kloset dibuat lebih canggih, seperti pada produk dari Kohler atau Grohe.

Kami paham renovasi kamar mandi minimalis bisa mahal. Namun, bagi Anda yang ingin memberikan kesan unik, ini bisa jadi pertimbangan, bukan?

Tips Desain Kamar Mandi Sederhana nan Mewah

Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan ide tentang model kamar mandi sederhana tapi mewah, kan? Sebelum memilih dan mulai renovasi, ketahui beberapa tips berikut:

  • Pilih ukuran keramik kamar mandi yang tepat, sebaiknya yang sedang atau besar untuk kesan luas.
  • Gunakan bagian tersembunyi di dinding untuk menyimpan peralatan mandi tanpa memakan ruang.
  • Pilih furnitur multifungsi agar kamar mandi minimalis tetap lega.
  • Utamakan pencahayaan alami dari jendela atau plafon untuk kesan luas dan hemat energi.
  • Jangan korbankan fungsi demi estetika yang bisa membuat Anda harus merenovasi ulang.
  • Konsultasikan dengan ahli atau penyedia jasa renovasi rumah sebelum memulai proses renovasinya.

Kesimpulan

Memilih desain kamar mandi sederhana yang tepat memang gampang-gampang susah, ya. Tapi setelah membaca artikel ini, Anda jadi tahu banyak pilihan model kamar mandi sederhana yang mewah, bukan?

Kami juga sudah memberikan berbagai tips memilih model kamar mandi estetik. Intinya, selalu jaga keseimbangan antara desain, fungsi, dan biaya perbaikan.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi terbaru tentang renovasi rumah, jangan ragu untuk mengecek konten terbaru di blog kami. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Categories

Related Tags