11 Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3, Simple Tapi Aesthetic!
Agustus 18, 2024

Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Bandung? Pastinya, kamar mandi minimalis yang praktis akan jadi pilihannya. Namun, desain kamar mandi minimalis 2×3 apa ya yang cocok?

Ada banyak pilihan desain kamar mandi minimalis 2×3 sederhana. Dari gaya Japandi yang unik, hingga model industrial yang modern. Jika menggunakan jasa renovasi rumah, Anda akan mendapatkan rekomendasi terbaik, kok.

Anda ingin memilih sendiri? Boleh. Di artikel ini, kami sudah mengumpulkan beberapa pilihan desain kamar mandi aesthetic minimalis yang pas untuk rencana renovasi Anda. Simak, yuk!

11 Ide Desain Kamar Mandi 2×3 Terbaik

Berikut beberapa contoh desain kamar mandi minimalis 2×3 yang bisa Anda pilih, baik Anda kerjakan sendiri atau dengan bantuan jasa renovasi kamar mandi:

1. Desain Kamar Mandi Serba Putih

Ingin ruangan terlihat lebih luas? Warna putih bisa jadi pilihannya. Nah, desain kamar mandi minimalis 2×3 yang serba putih bisa jadi pilihan pertama Anda.

Desain kamar mandi 2x3 yang serba putih sekali

Pinterest

Cobalah lihat desain kamar mandi di atas. Kelihatan elegan dan menarik bukan? Kesannya bersih dan luas padahal secara ruangan cukup mungil.

Anda bisa menerapkan hal yang sama di mana ubin dan dinding dibuat serba putih. Bisa dengan gaya dan ukuran ubin yang sama, tapi tak masalah jika ingin membuatnya beda. Belum lagi jika ada banyak cahaya alami yang masuk dari jendela yang besar. Kesan lega akan makin terasa.

Ingin memiliki kamar mandi estetik minimalis seperti di atas? Boleh kok kontak kami untuk mendiskusikannya, seperti rencana renovasi Anda.

banner jasa renovasi kamar mandi renov8

2. Kamar Mandi 2×3 Monokrom

“Keren sih punya kamar mandi luas, tapi kalau serba putih, bosen juga deh” Jika begitu, coba lakukan mix and match dengan desain kamar mandi minimalis 2×3 monokrom.

Anda bisa memadukan desain warna putih di awal dengan warna undertone lain seperti abu-abu muda. Bahkan, Anda bisa tampil berani dengan desain kamar mandi 2×3 beraksen hitam.

Desain kamar mandi minimalis 2x3 monokrom

Pinterest

Salah satu opsi untuk menciptakan keramik kamar mandi minimalis adalah dengan ubin berwarna gelap dan dinding putih. Tambahkan aksen gelap pada list jendela, shower, dan lainnya.

Nah, karena menemukan keramik kamar mandi hitam yang pas mungkin tidak mudah, rencanakan jauh-jauh hari jika ingin menggunakan desain kamar mandi ini.

3. Desain Kamar Mandi Matte Black

Ingin gaya yang lebih berani? Coba buat kamar mandi dengan warna hitam sebagai tema utama. Gaya ini masih cocok untuk kamar mandi minimalis 2×3, kok.

Kamar mandi aesthetic minimalis matte black

Houzz

Konsepnya, Anda bisa menggunakan cat dinding hitam dan lantai keramik hitam polos. Untuk kesan lebih modern, pilih warna matte black yang trendy. Yang penting, pastikan pencahayaan dari lampu cukup terang, baik itu di atas kamar mandi utama atau di dekat cermin rias.

Saran kami tetap gunakan closet berwarna terang. Pun begitu, jika Anda ingin kesan lebih dramatis dan gothic, closet berwarna hitam dari Toto atau Germany Brilliant bisa jadi pilihan.

Agar tidak terkesan monoton, tambahkan elemen kayu untuk tempat sabun, gantungan handuk, atau tempat pakaian kotor dari anyaman bambu.

4. Kamar Mandi  Tema Industrial

Memasang tampilan yang beda dengan tema industrial pada desain kamar mandi sederhana? Sah-sah saja.

Seperti tema monokrom, tema industrial di kamar mandi juga bisa mencegah kebosanan, utamanya jika desain rumah Anda terlalu minimalis.

Kamar mandi aesthetic minimalis dengan konsep Industrial

DigsDigs

Cobalah lihat ilustrasi kamar mandi di atas. Tampilannya cocok untuk desain kamar mandi minimalis 2×3, bukan?

Kamar mandi aesthetic minimalis bertema industrial menampilkan dinding dan lantai betonnya. Estetika urban yang modern akan langsung terlihat.

Kesannya memang tetap kecil. Jadi, Anda bisa lebih fokus pada fungsionalitasnya. Saran kami, coba tambahkan rak terbuka untuk menyimpan barang atau gunakan bak mandi yang tinggi untuk menghemat ruang.

5. Kamar Mandi Japandi Style

Industrial bukan gaya Anda karena ingin sesuatu yang lebih kalem dan hangat? Jika begitu, desain kamar mandi minimalis 2×3 sederhana ala Japandi bisa jadi pilihannya.

Kamar mandi 2x3 ala japandi style

Pinterest

Tampilan desain akhir tidak harus seperti gambar di atas. Namun, ciri khas dari desain kamar mandi 2×3 ini adalah kesan tenang yang ditawarkan. Setelah melewati hiruk-pikuk kota, akan pas untuk menyegarkan diri di kamar mandi yang elegan, bukan?

Sebagai inspirasi, Anda bisa mengkombinasikan plafon minimalis di atas dengan dinding berwarna wood brown. Jika memilih bathtub, gunakan yang terbuat dari kayu untuk kesan yang lebih serasi. Namun, standing shower berwarna gelap juga akan membuatnya terlihat cantik.

Bila perlu, pintu kamar mandi pun bisa dibuat dari material kayu atau setidaknya dengan warna senada, baik coklat tua atau coklat muda.

6. Kamar Mandi Minimalis ala Skandinavia

Rasanya kurang afdol membahas kamar mandi aesthetic minimalis ala Japandi tanpa membahas gaya Skandinavia. Kenapa demikian?

Keduanya adalah kamar mandi aesthetic minimalis dengan fokus kepraktisan dan estetika. Bedanya, tampilan Japandi lebih hangat dengan nuansa oriental, sedangkan Skandinavia lebih simple minimalis yang kadang mirip dengan desain kamar mandi 2×3 serba putih.

Desain kamar mandi 2x3 model Skandinavia

Pinterest

Namun, gaya Skandinavia biasanya kaya akan tambahan elemen alami. Misalnya, keranjang anyaman untuk pakaian kotor, cermin dengan list kayu, atau penempatan tanaman di sudut kamar mandi.

7. Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Dengan Terrazzo

Ingin desain kamar mandi minimalis 2×3 dengan keramik yang unik? Itu ide yang bagus. Jika begitu, cobalah gunakan keramik Terrazzo untuk kamar mandi Anda.

Terrazzo dikenal sebagai keramik yang kuat dan tahan jamur serta mudah dibersihkan. Yang tak kalah menarik, banyak pilihan warna Terrazzo. Seperti terlihat di gambar, kamar mandi akan terasa hangat dengan warna antara pink lembut dan beige.

Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan terrazzo

Pinterest

Oh ya, Anda juga bisa menggunakan pendekatan desain penuh untuk kamar mandi estetik minimalis Anda. Atau, Anda bisa memilih gaya pemasangan setengah keramik dengan dinding berwarna senada, seperti Salmon atau Bubblegum.

8. Kamar Mandi dengan Kaca Penuh

Konsep dasar kamar mandi aesthetic minimalis ini adalah menggunakan kaca di beberapa sisi kamar mandi. Tujuannya, menciptakan pandangan lebih luas tanpa sekat dan kesan mewah.

Desain kamar mandi minimalis 2x3 sederhana dengan kaca

DevonshireCustomHomes

Nah, agar kesan luasnya lebih terasa, gunakan meja rias floating dengan desain minimalis dan cermin besar tanpa bingkai. Ini akan membantu menciptakan ilusi kamar mandi 2×3 lebih luas.

Sayangnya, desain kamar mandi minimalis 2×3 ini hanya cocok untuk kamar mandi dalam. Untuk hunian keluarga, desain ini kurang tepat karena masalah privasi dan kesantunan.

Sebaiknya, jangan pasang karpet kamar jika menerapkan desain kamar mandi ini, ya? Plus, tambahkan keset diatomite yang menyerap air demi keamanan saat melintasi area kamar mandi.

9. Kamar Mandi ala Spa

Bagi yang pernah mandi steam di spa, pasti setuju jika desainnya keren. Biasanya, ada ornamen kayu ala Japandi. Bedanya, Anda bisa menambahkan bathtub, closet, dan wastafel putih yang estetis.

Kamar mandi 2x3 dengan model ala Spa

DesignMilk

Bagaimana membuatnya lebih luas? Tempatkan cermin besar di sudut yang akan menambah desain kamar mandi minimalis 2×3 sederhana ini makin trendy.

Untuk pencahayaan, gunakan lampu dengan cahaya lembut dan menyebar ke seluruh ruangan. Anda bebas untuk menggunakan lampu terang atau redup. Atau, bisa juga pasang smart lamp dengan WiFi.

Jika tak ingin desain kamar mandi ini terlalu “kosong”, tambahkan rak gantung multifungsi atau siapkan tempat jubah mandi di sudut. Jadi, kesan ala spa akan makin kental.

10. Desain Kamar Mandi Ala Villa Bali

Ingin membawa suasana liburan Bali ke rumah? Coba terapkan konsep kamar mandi aesthetic minimalis ala villa Bali. Namun, Anda butuh sedikit inspirasi? Lihatlah contoh di bawah ini:

Kamar mandi aesthetic minimalis ala Vila Bali

Pinterest

Desain kamar mandi minimalis 2×3 ini terlihat unik, bukan? Kesan villa Balinya sangat terasa. Konsepnya adalah perpaduan material alami, modern, dan minimalis.

Bayangkan jika tamu datang ke rumah dan menganggap desain rumah Anda minimalis murni. Mereka pasti akan kagum dengan kontras pada desain kamar mandi 2×3 ini.

Bagaimana cara membuat desain kamar mandi ini jadi keren? Mulailah dengan mencari ubin batu alam, lalu tambahkan kerikil atau batu koral putih. Kombinasikan dengan elemen kayu pada meja rias atau wastafel gantung.

11. Kamar Mandi 2×3 Semi Terbuka

Bosan dengan desain kamar mandi minimalis 2×3 yang tertutup penuh? Bagaimana jika mencoba konsep semi terbuka?

Desain kamar mandi minimalis 2x3 sederhana semi terbuka

Pinterest

Jadi, ada bagian yang sengaja dibiarkan mendapatkan cahaya penuh dengan jendela kaca besar atau sliding door. Konsepnya, bisa terbuka tanpa plafon untuk kamar mandi lantai 2. Atau, menggunakan plafon skylight.

Jika Anda jeli memilih material, kombinasi keramik dan bathtub putih dengan bingkai jendela kaca hitam besar serta shower hitam matte menciptakan estetika kekinian.

Anda bebas berkreasi dengan ide ilustrasi di atas. Namun, Anda juga bisa belajar bagaimana bathtub menjadi fokus kamar mandi aesthetic minimalis sehingga terlihat keren dan menarik.

Mana Desain Kamar Mandi Minimalis Pilihan Anda?

Baik gaya Japandi maupun industrial, ternyata ada banyak pilihan desain kamar mandi minimalis 2×3, ya? Nah, kuncinya ada pada cara Anda menerapkan desain tersebut dengan baik.

Setelah membaca sampai akhir, Anda jadi mengerti bahwa kamar mandi estetik minimalis bisa menjadi pilihan. Utamanya, bagi Anda yang tinggal di kota besar dan memiliki hunian kecil.

Inspirasi desain seperti ini tentunya Anda butuhkan saat memiliki rencana membangun atau merenovasi rumah. Untungnya, blog Renov8 selalu memberikan berbagai tips dan informasi seputar hunian nyaman untuk keluarga.

Jika Anda sedang mencari jasa renovasi rumah yang berpengalaman di Jakarta, Tangerang, Bekasi, atau Depok, Anda bisa hubungi tim CS Renov8! Kami akan bantu merenovasi rumah Anda dengan hasil berkualitas dan sesuai budget.

banner jasa renovasi rumah renov8

Semoga informasi kali ini bermanfaat dan selamat mencoba desain kamar mandi pilihan Anda!

Categories

Related Tags